Y.O.U Dukung Pemberdayaan Perempuan & Pemulihan Korban Kekerasan

Published by Redaksi Perempuan Berkisah on

Y.O.U Rayakan Kartini dengan Mengadakan CSR untuk Perempuan Indonesia Melalui Rangkaian Acara “You Deserve Better”. Rangkaian acara inspiratif ini, membahas mulai dari fenomena dan dampak sosial masyarakat hingga konseling dan workshop

Jakarta, 24 April 2021 – Dalam rangka merayakan hari Kartini atau women empowerment, kali ini Y.O.U, brand kecantikan sejak 2018 berkolaborasi dengan komunitas Perempuan Berkisah untuk mengadakan kegiatan corporate social responsibility (CSR) inspiratif pada Sabtu, 24 April 2021 melalui platform zoom jam 10.00 – 12.00 WIB.

Kegiatan ini dihadiri oleh 50 anggota dari komunitas Perempuan Berkisah dimana pada saat acara berlangsung, para anggota berkesempatan untuk melakukan konseling, self-healing, workshop dan self-productivity menghias pouch yang memiliki tujuan agar para anggota bisa mendapatkan skill terbaru untuk menunjang kehidupan ekonominya.

Acara CSR ini mengangkat tema “You Deserve Better” yang memberikan inspirasi secara moril khususnya pada perempuan Indonesia bahwa semua orang berhak untuk mendapatkan hal yang terbaik dalam hidup mereka.

Acara ini disambut secara antusias oleh para peserta dan dibuka dengan talkshow yang membahas mengenai fenomena kekerasan fisik dan verbal yang kita kenal sebagai bullying & people shamming dimana hal tersebut memberikan dampak negatif dalam kehidupan seharihari mulai dari sakit fisik, tekanan mental, menurunnya rasa percaya diri dan harga diri, mengalami rasa tidak berdaya, mengalami depresi, dan keinginan untuk bunuh diri.

Konseling & Media Healing

Selain itu, dampak kekerasan terhadap pekerjaan bagi yang mengalaminya yaitu kinerja menjadi buruk dan kehilangan pekerjaan; setelah talkshow peserta berkesempatan untuk melakukan konseling dengan Psikolog profesional; lalu acara ditutup dengan workshop menghias pouch secara kreatif.

“Sebagai brand yang menjunjung tinggi filosofi empowering, advanced, & trendy, kami terus berkomitmen untuk memberikan inspirasi dan motivasi kepada para anggota Perempuan Berkisah dan perempuan di seluruh Indonesia dimana masa kini, perempuan memiliki kesetaraan yang sama dan banyak figur-figur penting merupakan perempuan.

Kami harap dengan menyediakan wadah untuk healing dan workshop menghias pouch ini bisa memberikan manfaat bagi kehidupan sehari-hari dan produktivitas individu. Kami juga percaya akan kolaborasi kami dengan Komunitas Perempuan Berkisah yang memiliki anggota di seluruh Indonesia akan membantu dalam hal penyampaian visi kami dalam mendukung women empowerment,” ujar Dickson Leo, Brand Director Y.O.U.

Hadir pada acara dan memberikan kata sambutan, Alimah Fauzan S.I.Kom, Founder @perempuanberkisah & @konselorfeminis: “Kami berterima kasih atas inisiatif Y.O.U dalam membantu kami untuk memberikan motivasi dan self-aware kepada para anggota kami dan seluruh perempuan di Indonesia.

Perempuan tidak hanya butuh bantuan yang memanjakan, tetapi butuh dukungan yang memberdayakan dalam berbagai aspek kehidupan.

Perempuan tidak butuh bantuan yang memanjakan, tetapi butuh dukungan yang memberdayakan dalam berbagai aspek kehidupan. Kegiatan ini setidaknya mampu menjawab yang mereka butuhkan. Kami berharap ini menjadi awal yang baik dalam kolaborasi yang menguatkan dan memberdayakan perempuan,” ungkap Alimah.

Setelah itu, Y.O.U memberikan kesempatan bagi 50 anggota komunitas Perempuan Berkisah berlatar belakang mulai dari wanita karir, penyintas kekerasan, serta perempuan yang membutuhkan inspirasi dan motivasi untuk mendapat sesi self-healing. Sesi ini menghadirkan psikolog professional, Nirmala Ika Kusumaningrum, M. Psi. dimana setiap anggota bisa melakukan konseling langsung. “Emosi yang dirasakan oleh setiap perempuan berbeda. Oleh karena itu, penting sekali untuk setiap anggota komunitas dapat saling sharing dan berkonsultasi berdasarkan background dan fenomena yang dialami masing-masing sehingga terbentuknya empati, saling mendukung, dan saling menghargai,“ ungkap Nirmala Ika.

Acara diakhiri dengan pelatihan self-productivity dimana member komunitas dapat meningkatkan hard skill mereka melalui keterampilan menghias pouch yang dapat menjadi bekal untuk meningkatkan produktivitas ekonomi mereka. Y.O.U berharap dengan berakhirnya kegiatan ini, dapat menjadi awal baru bagi setiap perempuan di Indonesia untuk berhak mendapatkan hal yang terbaik dalam hidup.

Y.O.U merupakan salah satu brand kecantikan yang diproduksi PT HEBE BEAUTY STYLE, yaitu perusahaan global inovasi di industri kecantikan yang menaungi beberapa brand seperti Y.O.U, Glamfix dan masih banyak lagi. Berdiri sejak tahun 2018, kini PT HEBE BEAUTY STYLE memiliki jumlah karyawan mencapai lebih dari 3,000 karyawan yang tersebar di seluruh Indonesia, China, Malaysia, dan Bangkok. PT HEBE BEAUTY STYLE memiliki visi untuk memperluas jaringannya ke seluruh dunia, menawarkan produk inovatif dengan teknologi terkini yang berkualitas internasional, serta berkomitmen untuk menginspirasi para wanita di seluruh dunia agar menjadi sosok inspiratif, kuat, dan percaya diri dimanapun, kapanpun mereka berada.

About the author

Media Pemberdayaan | Katalisator Perubahan | Ruang Aman Berbasis Etika Feminis

Categories: PEMBELAJARAN

Redaksi Perempuan Berkisah

Media Pemberdayaan | Katalisator Perubahan | Ruang Aman Berbasis Etika Feminis

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us