#BeautyGotNoRules: Dukungan EUROMEDICA Bagi Perempuan Indonesia di Hari Ibu

Published by Redaksi Perempuan Berkisah on

Jakarta, 21 Desember 2021 – Dalam rangka memperingati hari ibu, Euromedica Group, perusahaan yang bergerak di bidang jasa estetika sejak 2006, hari ini mengadakan kegiatan CSR “Beauty Got No Rules” secara virtual melalui platform zoom jam 14.00 – 15.20 WIB dengan berkolaborasi dengan komunitas Perempuan Berkisah yang bertujuan untuk memberikan informasi dan pemahaman tentang standarisasi kecantikan bagi perempuan di Indonesia, agar tetap optimis serta percaya diri untuk menjadi versi terbaik mereka dalam kehidupan sehari-hari.

Acara CSR ini mengangkat tema “Beauty Got No Rules” yang bertujuan untuk memberikan dukungan moril bahwa pada dasarnya, setiap perempuan Indonesia memiliki kecantikan dan keunikan yang berbeda. Acara ini dibuka dengan diskusi bersama para narasumber membahas seputar fenomena “insecurity” yang dialami oleh mayoritas perempuan terhadap penampilan diri, baik dari bentuk tubuh, warna kulit dan kondisi kulit wajah dimana hal tersebut dapat memberikan dampak negatif dalam kehidupan sehari-hari seperti menurunnya rasa percaya diri, stres berlebih akibat selalu membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Hal ini menimbulkan masalah kesehatan mental seperti kesejahteraan yang menurun, gangguan makan, aktivitas yang lebih rendah dan tidak mampu bekerja dengan baik.

Talkshow “Beauty Got No Rules”, Euromedica dan Komunitas Perempuan Berkisah

“Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang kecantikan, kami sangat menghargai peran besar wanita terhadap kemajuan di industri ini. Kerjasama Euromedica dengan Komunitas Perempuan Berkisah merupakan bentuk dari komitmen jangka panjang kami dalam memberikan inspirasi dan motivasi kepada perempuan di seluruh Indonesia untuk menjadi versi terbaik bagi diri mereka. Kami harap dengan menyediakan wadah untuk bertukar pikiran seperti hari ini bisa membangkitkan sense of acceptance mereka sehingga mereka bisa melewati hari dengan penuh percaya diri. Kami percaya dengan keputusan berkolaborasi dengan Komunitas Perempuan Berkisah yang memiliki anggota di seluruh Indonesia dapat memberikan dampak positif mengenai cara pandang terhadap definisi cantik. Poin pentingnya bukanlah mengikuti beauty standard tapi bagaimana cara kita merawat diri agar bisa tampil cantik dengan versi terbaik diri sendiri,” ujar Dickson Leo, Head of Marketing Euromedica Group 

Turut hadir mewakili Komunitas Perempuan Berkisah, dr. Sandra Suryadana, Community Leader Perempuan Berkisah Jabodetabek dengan antusias mengatakan: “Kami sangat senang dan berterima kasih kepada Euromedica Group karena turut berkontribusi untuk memberikan motivasi dan self-development kepada para anggota kami dan seluruh perempuan di Indonesia. Setiap individu pasti memiliki rasa insecure terhadap dirinya namun cara kita mengatasinya merupakan hal yang paling utama. Fokus pada pengembangan diri sendiri serta merawat diri. Saya mewakili seluruh member Perempuan Berkisah sangat berharap kegiatan ini menjadi awal yang baik dalam berkolaborasi untuk mematahkan stereotype mengenai cantiknya perempuan di Indonesia,” ungkap dr. Sandra.

Setelah itu, Euromedica Group membuka sharing session bagi 50 anggota komunitas Perempuan Berkisah berlatar belakang mulai dari wanita karir, ibu rumah tangga, single parents, dan wanita yang membutuhkan inspirasi dan   motivasiDeputy Doctor of SKIN+ by Euromedica, dr. Bulan juga hadir pada acara CSR “Beauty Got No Rules” turut menyemangati setiap peserta yang merasa insecure yang dialami mengenai kondisi kulit wajah.

dr. Sandra Suryadana menerima plakat penghargaan program CSR kolaborasi Euromedica dan Komunitas Perempuan Berkisah

“Banyak yang bilang perempuan itu tidak ada puasnya dan selalu merasa insecure. Sebetulnya insecure ini awal dari proses self-development, dimana kita merasa perlu merawat diri lebih baik lagi tetapi yang jadi masalah itu ketika kita merasa insecure berlebihan dan mengarah ke hal yang negative sehingga melupakan tujuan utama mereka. Melalui SKIN+ Clinic, kami berusaha membantu setiap perempuan yang ingin menjadi lebih baik dan membantu mereka untuk bisa menebarkan aura positif kepada lingkungan sekitarnya,” ungkap dr. Bulan.

Euromedica Group berharap dengan adanya aktivitas ini dapat menjadi awal baru bagi setiap perempuan di Indonesia untuk lebih percaya diri dan memahami bahwa Beauty Got No Rules.

Sejalan dengan hari Ibu, Euromedica memberikan free injection Power Immune Booster (PIB) kepada para ibu di seluruh Indonesia agar mereka tetap fit dalam menjalani hari-harinya dan injection PIB tersebut dilakukan secara serempak di seluruh cabang klinik Euromedica Group yakni EUROSKINLAB, EUROPEAN SLIMMING CENTRE, dan SKIN+. Juga melakukan campaign social media #sharethemoment yang mendorong para followers di Instagram @skinplusclinic untuk membagikan foto bersama dengan ibunda tercinta beserta caption yang menunjukkan kecintaan anak terhadap ibunya.

Media Pemberdayaan | Katalisator Perubahan | Ruang Aman Berbasis Etika Feminis


Redaksi Perempuan Berkisah

Media Pemberdayaan | Katalisator Perubahan | Ruang Aman Berbasis Etika Feminis

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us